page

10 Oktober 2010

Komunikasi dan Logika

Komunikasi dan Logika

Bag. 1



dapat lagi satu pemikiran menarik...

hanya ingin berbagi bukan bermaksud untuk menggurui..

bukan bermaksud mengkritik hanya ingin menggelitik...

bukan bermaksud menghina hanya ingin membuat kita semua bahagia...

so, enjoy this RnD's note...



Komunikasi dan logika, dua kata yang menjadi perhatian saya minggu ini. Kenapa?

Karna saya merasa dua hal itu yang sedang menjadi bagian penting dari diri saya. Keterbatasan manusia untuk berada di suatu tempat yang berbeda dengan manusia yang lainnya terkadang membuat sebuah silaturahim pun menjadi terhambat, tetapi seharusnya itu tidaklah menjadi suatu penghalang yang berarti. Lalu bagaimana caranya agar silaturahmi itu tetap terjaga?

Jawabannya adalah tetap menjaga komunikasi, sikap mau berbagi dan saling mengerti kondisi masing – masing. Komunikasilah yang sebenarnya paling memegang peran penting dalam hal ini, karna kita dapat mengetahui bagaimana situasi dan kondisi dari orang lain adalah dengan adanya komunikasi dengan orang tersebut. Saling bertukar kabar, membagikan cerita, atau bahkan dengan hanya sekedar mengobrol santai pun dapat menjadi hal yang berharga untuk kita dalam mengetahui kondisi orang tersebut. Apalagi kita anak kost yang sedang merantau di negeri orang, pastilah dapat merasakan pentingnya suatu silaturahmi yang membutuhkan komunikasi yang baik. Seorang anak SMA yang baru saja lulus dan harus berkuliah di luar kota adalah orang yang sangat membutuhkan hal ini menurut saya. Di saat sedang asik dan seru – serunya bermain dengan teman – teman di bangku kelas 3 tiba – tiba sudah harus berpisah dan berkuliah di kota berbeda, bahkan yang lebih memprihatinkan ada yang berkuliah di satu kampus yang sama pun mengaku sulit untuk berkomunikasi langsung karna memiliki jadwal yang berbeda antar fakultas atau bahkan jurusan.

Saat itulah komunikasi menjadi suatu hal penting yang harus benar – benar dijaga, untuk tetap berhubungan hubungan dengan orang – orang yang pernah kita temui sebelumnya. Karna ada satu quote yang pernah saya dapat, yaitu

Pertemuan dengan seseorang adalah sekali dalam seumur hidup, saat yang sekejap itu terkadang lebih berharga daripada nyawa. Bisa bertemu kembali adalah suatu keberuntungan yang besar, walupun jika pertemuan berikutnya adalah sebagai musuh.”

Kata – kata itulah yang senantiasa menggugah saya untuk tetap bersilaturahim dengan orang lain, sebab kita tidak tau kapan kita akan dibutuhkan dan membutuhkan orang lain dalam hidup kita.

Jadi, selalu jagalah komunikasi yang baik dengan orang lain!

Bukankah mencari seribu musuh lebih mudah daripada mencari seorang teman?

Refleksikanlah! (^_^)



Ups, tapi bagaimana dengan kata logika yang ada pada judul saya di atas?

Tunggu saja pada edisi selanjutnya… hehehe



Tidak ada komentar: